Jumat, 06 Januari 2017

Review Drama Korea Doctors

Review Drama Korea Doctors



Saya baru aja selesai nonton ni drama, Dikebut 2 hari doang. Efek gak ada kerjaan jadi cuma nonton drama, makan, tidur, trus balik lagi ke nonton drama hehehe... sampe2 lupa mandi.

Review kali ini akan membahas salah satu Drama Korea yang pemerannya lumayan hits. Doctors diperankan oleh salah satu aktris favorit saya Park Shin Hye, meskipun di drama ini banyak yang bilang kalo dia kelihatan kurus banget sampe mukanya tuh kelihatan tirus gitu. Jujur saya termasuk beberapa yang suka liat Park Shin Hye berpipi Chubby, cuma apapun itu selama Dramanya lumayan bagus untuk dinikmati, why not..?
 
Perbedaan Park Shin Hye di Doctors dan The Heirs

Jujur episode awal ekspektasi saya agak menurun waktu nonton Doctors, soalnya diawal udah disuguhin adegan fight Park Shin Hye yang berperan sebagai Yoo Hye Jung eh di tengah2 episode, alurnya terasa lambat dan agak down. Beberapa episode awal dihabiskan untuk flashback kehidupan Yoo Hye Jung yang boleh dibilang amat sangat berantakan, yah macam cabe2an di Indonesia lah hehe...

 Yoo Hye Jung waktu masih jadi preman
Saya sempet benci dan geleng2 kepala juga ngeliat tingkah lakunya si Hye Jung ini, sampe mikir kok ada ya anak macem tu, ngelawan orang tua, doyan berantem (cewek pula lagi), udah gitu yang paling parah tuh adegan ngutil di toko CD. Tapi sikap si Hye Jung ngelawan orang tuanya sedikit saya maklumi ketika karakter Ibu tirinya si Hye Jung ini muncul setelah neneknya meninggal. Sampe saya mikir nih Ibu Tiri judes amat (gak jauh beda ternyata sama ibu2 tiri yang lain).

Nih dia nih Ibu Tiri kejam yang bikin enek

Yang saya sayangkan perjuangan si Hye Jung buat jadi seorang Dokter tuh gak diperlihatkan sama sekali. Padahal saya suka banget sama konsep film "From Zero To Hero". Kalo tau2 jadi Dokter agak gimanaaaa gitu.

Buat yang suka Oppa2 ganteng di episode awal dikit banget hampir gak ada, mulai banyak yang kinclong2 tuh pas Hye Jung udah di Kerja di RS Gu Kil, Bukan gokil ya...

Pemeran utama Pria diperankan Kim Rae Won, jujur saya baru pertama kali nonton dramanya Kim Rae Won. Di awal cerita KIm Rae Won yang berperan sebagai Hong Ji Hong, terlihat seperti guru favorit cewek2 remaja masa kini, tampan, pintar, lulusan Seoul University, Wow...
Hong Ji Hong , Dokter yang berganti profesi jadi guru, bikin geleng2 kepala sendiri kalo ngeliat aksi dia buat ngajarin murid2nya. Sayangnya tak ada gading marteen, eh salah... tak ada gading yang tak retak, guru yang satu ini sepertinya agak blak-blakan kalo ngomong, sehingga buat sakit hati murid ceweknya, Jin  Seo Woo, yang diperankan oleh Lee Sung Kyung. Sampai akhirnya dituduh punya hubungan khusus dengan muridnya yang tak lain dan tak bukan si Yoo Hye Jung itulah.

Pemeran Utama Pria Kim Rae Won sebagai Hong Ji Hong
Singkat cerita bak drama2 kebanyakan, ketiganya dipertemukan kembali lewat kebetulan yang dirancang penulis naskahnya, yaiyalah, kalo gak ketemu lagi  buat apa dramanya dilanjutin ya langsung tamat dong. Dimulailah kembali adegan yang terasa seperti Dejavu gitu, cerita di Sekolah, Dendam lama, semuanya campur aduk deh. terasa kaya ada pengulangan cerita gitu deh.

First kissing scene ada di akhir episode ke 6 walaupun keliatan agak canggung gimana gitu... setelah kissing yang pertama ada adegan kissing lagi di episode pertengahan, dan mendadak wow daebak, langsung french kiss ala pro gimana gitu... berasa aneh orang yang baru pertama ciuman tau2 udah jadi profesional di ciuman ke 2. Oh ya adegan ciumannya lumayan hot, jadi saya sarankan di skip aja buat jomblo macem saya biar ngeliatnya gak baper, atau yang masih di bawah umur juga saya sarankan sensor dikit, kalo mau nonton tutup matanya pake tangan, buka aja dikit buat ngintip, hehehe...

Adegan Kissing Pertama ...😭

Untuk Drama Medical Romance, adegan operasinya termasuk lumayan agak bikin tegang, walaupun yang saya sayangkan, gak ada satupun operasi gagal sampe meninggal pasiennya. Jadi kelihatannya tuh Dokter udah kaya malaikat aja, setiap operasi pasti sukses, gak ada kata gagal.

 
 Lee Sung Kyung sebagai Jin Seo Woo
Drama yang tadinya berpusat pada kisah percintaan mantan guru dan murid yang sama2 jadi Dokter, mulai berubah alur di 1/4 akhir cerita jadi tentang politik Rumah Sakit gitu, mengingatkan drama2 kedokteran yang lain macam Doctor Stranger atau D-Day. Yang lebih mirip lagi diantara ke3 Medical Drama itu, pemeran antagonisnya pasti di akhir episode sakit trus harus dioperasi sama tokoh protagonis, abis itu tobat n the end. Berasa khas banget gitu.

Yoon Kyun Sang sebagai Dr.Jung Yoon Do
 Ini Saingan Cinta Hong Ji Hong dapetin cintanya Hye Jung
Kasian abang ini sampai akhir drama masih jomblo aja...
Senasib kita bang.. haha..
Tapi Overall buat penggemar Park Shin Hye wajib nonton nie drama, atau yang nyari drama romance yang gak terlalu banyak komedinya cocok nonton ini drama, soalnya humor2 drama ini mungkin gak akan bisa buat kamu tertawa berat, paling ada adegan humor biasa yang efeknya cuma senyum2 dikitlah. Drama ini mengajarkan kehidupan gak bisa kita pilih, tapi bisa kita usahakan. Yoo Hye Jung yang awalnya anak berandalan bisa jadi Dokter, walaupun awal tujuannya ingin balas dendam kematian neneknya di meja operasi. Drama ini juga mengajarkan hidup keras, tidak adil, susah, gak punya duit, tetap harus dijalani karena kita gak pernah tau nasib yang menunggu kita 10 atau 20 tahun lagi.









Ini para pemain tambahan yang nambah bumbu di Drama ini:

 Chun Soon Hee sahabat Hye Jung yang paling deket
orangnya kocak dan lebay abiss..
 Banyak adegan2 kocak dari mereka ini...
Ada Nam Gong Min juga loh jadi Cameo
Jadi inget Drama Beautiful Gong Shim...
Penilaian saya buat Doctors : 8/10

Tapi sekali lagi saya ingatkan penilaian setiap penonton pasti berbeda-beda dan gak sama, jadi nilai dari saya gak bisa dijadikan acuan juga bahwa kalian pasti suka drama ini. Buat lebih memastikan silahkan tonton dan nilai sendiri... Ok...??

Rating Doctors selama tayang di korea:

2 komentar:

  1. Terima kasih gan atas infonya, sy nitip juga ya rekomendasi dr sy Drama Korea Terbaru

    BalasHapus
  2. Min, ntar akhirnya si seowoo dan son hee jadi pasangannya siapa?

    BalasHapus