Rabu, 04 Januari 2017

Review Drama Korea Lucky Romance

Posting Review Pertamax...

Sebelumnya perlu saya beritahu bahwa review ini bersifat relativ dan tidak mengikat, karena setiap orang  kan punya pendapat dan kesan berbeda dari tontonannya, itu hak asasi orang untuk berpendapat, tapi kalo ada yang mau komen, monggo silahkan gak apa2 kok biar rame...

Mungkin gak banyak k-lovers yang merekomendasikan drama Lucky Romance ini, selain ratingnya gak se-hype DOTS dan pemainnya juga gak bening2 amat. Ni Drama udah cukup lama, tapi memang saya sendiri baru sempat nonton belum lama ini. Drama ini termasuk drama Rom-Com (yg gak tau artinya cari sendiri di Google)
 

Sinopsis singkat : Shim Bo Nui seorang progammer gagal, memiliki adik perempuan bernama Shim Bora yang terbaring koma di rumah sakit selama 2 tahun akibat kecelakaan. Menurut seorang Peramal (Dukun Korea) yang sangat Ia percayai, Bahwa adiknya itu akan bangun dari komanya kalau Ia bisa tidur menghabiskan malam dengan seorang laki2 ber-shio Macan. Pencarian laki2 ber-shio Macan itu mempertemukannya dengan seorang Genius Progammer sukses bernama Je Soo Ho. Maka dimulailah usaha2 Bo Nui untuk bisa tidur dengan Soo Ho yang merupakan Bos di tempat dia bekerja.


Bagi yang penggemar Reply series dan udah nonton Reply 1988 pasti kenal sama maincast cowoknya, Abang Ryu Joon Yul. Meskipun gagal menikah sama Hyeri di akhir cerita, tapi Abang Joon Yul ini tetap punya ruang khusus dihati para penonton Reply 1988, Mungkin itu juga penyebab dia dipilih jadi maincast di Lucky Romance ini.

Pemeran maincast ceweknya sendiri terakhir main di drama She Was Pretty kalo gak salah, jujur disitu dia tampak kurang cantik buat yang suka nonton drama yang pemerannya bening2. Walaupun dari segi akting lumayan bagus dan menghayati banget, apalagi pas adegan mewek2nya..šŸ˜¢


Cerita tentang Drama ini berpusat sama Ryu Joon Yul yang berperan sebagai Je Soo Ho, seorang genius yang menjadi Progammer Game sukses, yang dinginnya bisa bikin es batu buat hajatan mungkin. Jadi si Je Soo Ho ini, Punya sifat so sial ( baca sosial ) yang kurang banget. Tipikal Bos yang kalo di Indo mungkin udah disantet sama bawahannya,, hehe kidding. Karena sifatnya itu juga dia sampe dikhianati sama bawahannya sendiri dalam peluncuran Game terbarunya dia. Dia orang yang berpegang pada logika dan science, dan menolak semua bentuk ketakhayulan. Sementara si maincast ceweknya yang mana umum di banyak drama korea, punya sifat berlawanan sama cowoknya.

 Je Soo Ho


Maincast ceweknya Hwang Jung Eum berperan sebagai Shim Bo Nui seorang Drop Out kuliah yang juga lumayan jago progamming, sayangnya Shim Bo Nui ini justru kebalikannya Je Soo Ho, dia sangat, amat percaya segala bentuk ketakhayulan yang beredar di masyarakat. Hal itu dipicu dari kejadian2 yang dialaminya sejak kecil. Nasibnya sih gak sial2 amat, tapi justru orang2 di sekitarnya dia yang sial kalo terlalu deket sama dia, itu juga makanya penyebab dia selalu menjaga jarak sama orang2 disekitarnya.

Shim Bo Nui


Tadinya saya pikir drama ini bakal ngebahas tentang upaya dari Shim Bo Nui buat terlepas dari kutukannya, dengan cara tidur sama si Je Soo Ho. Tapi ternyata saya salah, drama ini justru lebih fokus sama usaha Soo Ho buat mendapatkan cinta Bo Nui justru setelah dia mengetahui alasan Bo Nui mencari seorang laki2 macan buat tidur sama dia.

Drama tanpa adanya pihak ketiga pasti kurang seru donk... Di Lucky Romance ini pemeran Second maincastnya justru lebih bening daripada maincastnya sendiri (sebetulnya udah umum sih di dunia perdrama koreaan)

nah ini pemeran utama ke2 buat ngegoyang hubungan pemeran utamanya
Lee Chung Ah sebagai Han Seol Hee

 nah kalo ini yang cowoknya
 
kalo ini Lee Soo Hyuk berperan sebagai Choi Gun Wook

Gimana lebih bening kan?... hehehe... 

Dari awal cerita drama ini cukup menjanjikan walaupun comedinya ya gak lucu2 amat sih, tapi lumayan bisa menghibur biar gak terlalu serius nontonnya. Lewat setengah episode cerita mulai agak stag dan agak sedikit membosankan kalo menurut saya. Untungnya menjelang akhir cerita mulai ada perkembangan2 baru yang menyegarkan cerita termasuk adegan2 percintaan sahabat Shim Bo Nui, Lee Dal Nim yang lebayyyy abis, sampe agak illfeel liatnya.
 
nah ini dia si  Dal Nim sebelum dipermak
 
nah kalo ini udah abis di permak ( macam jeans aja dipermak )

 
Pelajaran yang bisa kita ambil dari drama ini yaitu bahwa nasib seseorang jangan terlalu bergantung pada takhayul, meskipun kalo nasib kita emang sering jelek, bukan berarti kita harus ke dukun buat supaya bisa beruntung. Alangkah lebih baik kalo kita memperbanyak usaha2 untuk merubah kehidupan disertai Do'a kepada Tuhan. INGAT... KEPADA TUHAN jangan kepada yang lainnya. Jangan macam Shim Bo Nui ini saking percayanya sama takhayul dia selalu bawa garam dan kacang merah supaya orang2 di sekitarnya gak sial gara2 dia, dan dia koleksi jimat dan benda2 pembawa keberuntungan yang buanyaaaak banget.. hehe..

Umtuk Nilai saya kira 7/10 lah.
Kenapa saya kasih nilai 7, soalnya gaes... ni drama kurang bisa mengeksplor cerita intinya, selain itu ceritanya seperti biasa sudah bisa ketebak dan gak ada twist2 yang mengejutkan gitu... Kalo buat Twist memang jarang ada sih untuk genre Rom-Com jadi sebetulnya saya memang gak terlalu berharap. Adegan kissing lebay ala drama korea juga jarang ada di drama ini

main nyosor aja mbak...

Buat yang suka rom-com ringan dan gak banyak mikir mungkin bisa dimasukkin ke wishlistnya. Oh iya saya mohon maaf kalo reviewnya jelek dan banyak kekurangan, soalnya baru pertama kali nge blog dan masih berantakan, semoga ke depannya bisa bikin review2 yang lebih bagus lagi..

terakhir buat bonus saya sertakan rating dari Drama Lucky Romance :
      Diambil dari : http://wiki.d-addicts.com/Lucky_Romance/Episode_Ratings

Tidak ada komentar:

Posting Komentar