Selasa, 10 Januari 2017

Review Drama Korea The K2

Review Drama Korea K2 


Drama yang akan saya review kali ini adalah  The K2, drama epic bergenre action, romantic, politic. Setelah saya nonton drama ini, gak ragu buat kasih rekomendasi K-Drama Lovers yang lagi cari tontonan drama seru yang isinya gak cuma romantis doang, tapi juga dibalut adegan2 action fighting yang seru abis. Ini termasuk salah satu drama terbaik tahun 2016 menurut saya.

Di tiap episode K2 selalu ada adegan yang menegangkan dan bikin adrenalin terpacu, meskipun awal episode 1 saya sempet mikir nih jagoan loyo amat, katanya eks pasukan khusus kok lawan 1 orang bule aja susah bener. Tetapi setelah alur ceritanya berjalan baru deh ketahuan sebab musababnya.

gile badannya... 😍

Drama ini dibintangi oleh Ji Chang Wook yang gak asing lagi main drama action karena pernah main drama bergenre serupa tahun 2014, Healer, salah satu drama favorit saya juga. Selain itu drama ini juga dibintangi Yoona SNSD, fans Yoona wajib tonton drama ini walau bakal baper liat dia ciuman sama Ji Chang Wook (menang banyak tuh dia) hehehe...

salah satu adegan ciuman ... 😭
 
Cerita utama K2 berpusat pada Ji Chang Wook yang berperan sebagai Kim Je Ha yang memiliki code name K2. Kim Je Ha sendiri merupakan mantan tentara elit bayaran dari kelompok Blackstone di Irak  yang dituduh membunuh kemudian lari dan jadi buronan Internasional. Je Ha kemudian lari ke Korea Selatan yang merupakan kampung halamannya dia. Saat dia lagi dalam pelarian, gak sengaja dia ketemu sama Yoona yang berperan sebagai Go Ahn Na alias Anna yang punya penyakit Sociophobia (takut sama orang, terutama kerumunan orang banyak) yang sedang melarikan diri buat nyari bapaknya.

penampilan K2 saat lagi jadi buronan
 
Adegan ketemunyapun dramatis banget karena mereka berdua kan sama2 pelarian dan lagi dikejar, akhirnya dia harus bertarung sama orang yang ngejar2 si Anna. Setelah kembali ke Korea, tanpa sengaja Je Ha ketemu lagi sama Anna yang ternyata anak seorang politikus yang berniat mencalonkan diri jadi Presiden. Cerita bergulir cepat dan gak bertele-tele, ini yang saya suka dari drama K2 ini.

Jo Sung Ha as Jang Se Joon ( bokapnya Anna ) & Song Yoon Ah as Choi Yoo Jin (ibu tirinya Anna)
 
Oh iya drama ini termasuk drama dewasa sepertinya karena ada beberapa adegan yang gak pantas ditonton sama anak2 salah satunya adegan ini :

adegan selingkuh bapaknya Anna

Akhirnya karena sebab2 tertentu Je Ha alias K2 ini ditugaskan buat jadi Bodyguardnya Anna. Bukannya melindungi Anna eh K2 ini malah pacaran sama si Annanya. Dari situ cerita mulai berkembang agak kompleks, banyak perkembangan dan twist2 tidak terduga. Strategi politiknyapun kejam dan sadis abisss.


Yang saya suka dari drama ini, walaupun dibumbui romance dan komedi antara Anna dan K2, tapi gak merubah cerita utama dan tetap ada adegan action di tiap episodenya. Gak seperti drama lain yang pertengahan sampai akhir porsi romance nya jauh lebih banyak dari action nya, seperti contohnya Descendants of the Sun atau Good bye Mr.Black. Bahkan drama yang pernah saya sebutkan di awal yaitu Healer juga seperti itu, lebih banyak porsi cinta2an nya dibanding action nya. Makanya salut banget sama K2 yang bisa konsisten nyuguhin action berkwalitas sampai akhir episode.

scene fight favorit saya

Adegan favorit saya di drama ini waktu Je Ha harus nyetir mobil yang gak bisa berhenti gara2 mobilnya di hack, seru abis itu adegan, udah kaya macem kejar2 an film Hollywood aja. Drama ini punya banyak karakter Antagonis yang kebanyakan kalo saya sebutin satu2. Yang jelas semua karakter di Drama ini kebanyakan punya kepentingan politik demi keuntungan pribadi masing2 yang gak segan menghalalkan segala cara buat memenuhi kepentingannya itu.

 adegan kejar2an favorit saya...

The K2 termasuk jajaran drama happy ending, meskipun terakhir penjahatnya mati semua, tapi still happy ending. Chemistry antara K2 dan Anna juga dapet banget disini, gak kaya drama Yoona sebelum ini yang Prime Ministre and I, disitu Yoona kurang dapet Chemistry sama pemeran utama prianya mungkin karena lawan mainnya udah Ahjussi gitu kali. Overall ini termasuk salah satu drama 2016 yang wajib ditonton.
\
Kim Gab Soo as Park Kwan Soo (permeran antagonis)

Lee Jung Jin as Choi Sung Won (peran antagonis lainnya)
 
Pelajaran berharga dari drama ini yaitu manusia gak seharusnya serakah akan kekuasaan dan akhirnya menghalalkan segala cara untuk itu. Jabatan hanyalah amanat Tuhan yang seharusnya dijaga kesakralannya, bukan untuk bertindak sewenang-wenang dan mengumpulkan kekayaan sebanyak-banyaknya. Roda kehidupan berputar bisa cepat bisa lambat, yang saat ini diatas belum tentu akan ada diatas selamanya (so bijak dikit gitu loh) hehehe...


Nilai saya untuk Drama The K2 ini : 9.5/10
Penilaian tidak mengikat karena pendapat setiap orang tentu berbeda-beda, yang suka K2 berarti kita sepaham, kalo yang gak suka, mungkin selera kita berbeda dalam hal tontonan.

Terakhir seperti biasa saya sertakan capture rating dari The K2 selama masa penayangannya di KorSel sana:
 Diambil dari : http://wiki.d-addicts.com/The_K2/Episode_Ratings

26 komentar:

  1. Jujur telat banget sih nonton ni drama ini juga gak sengaja tapi pas ngeliat episode pertama nya aja udh langsung jatuh cinta hehe apalagi emang suka genre action.. makasih banget preview nya berguna banget^.^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih gan atas infonya, sy nitip juga ya rekomendasi dr sy Drama Korea Terbaru

      Hapus
  2. Terima kasih gan atas infonya, sy nitip juga ya rekomendasi dr sy Drama Korea Terbaru

    BalasHapus
  3. Gak nyesel deh aku nonton the k2, aku nonton gara gar baca review dari kakak, selera kita emang sama kayanya, awal episode juga awalnya aku gak ngerti:v

    BalasHapus
  4. Aku udh nonton drama nya, dan kenapa menurut aku ending nya kaia nanggung ya,
    Kaia di percepat biar cepet selesai drama nya,
    Soalnya nama mama nya si anna (uhm hyerin) belum bersih dari kepalsuan cerita papa nya si anna (jang se joon) ,
    trus si guru song yang ternyata pembunuh mama nya anna juga gk di apa2 in,
    kenapa gak di usut gitu, trus kan tujuan si anna mau kasih tau kalau mama nya mati tidak adil (bukan bunuh diri melainkan di bunuh sama org suruhan bapaknya choi yoo jin)

    Tp seru si emang action nya banyak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setuju.. endingnya gak perfect.. rada terburu2 dan dipaksain tuntas..

      Hapus
  5. Permisi teman teman semua

    Nonton Film Bioskop & Download Film Sub Indo
    LINK NONTON 1 >> indoxxi
    LINK NONTON 2 >>Bioskopkeren
    LINK NONTON 3 >>layarkaca21
    LINK NONTON 4 >>lk21

    LINK NONTON DRAKOR 1>> Drakor,
    LINK NONTON DRAKOR 2>> Drakor Sub Indo

    BalasHapus
  6. Apa cuma aku yg sesenggukan waktu choi yoo jin meninggal rasanya g rela bgt, dan aku juga g terlalu fokus ama kisahnya yoona malah g respek sama sekali walau dia pemeran utama, karakter dia disini menurutku cenderung menyebalkan, karena lemah bgt dan bikin repot. Ya mungkin aku satu2 yg kesel sama endingnya karena choi yoo jin meninggal😭

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama kayak gue nih kayaknya, aku lebh suka choi yoo jin hidup dan berubah wkwk

      Hapus
    2. Samaaaaa bangeeeet... gak suka aku ama karakter anna.. gak ikhlas banget rasanya anna dapat K2.. nyebelin, lemah, cengeng, nangisan dan nyusahin.. mending K2 ama choi yoo jin dan bikin yoo jin berubah.. krn sbenernya yoo jin baik koq, kekurangan cinta aja dia..

      Hapus
    3. Samaaaaa bangeeeet... gak suka aku ama karakter anna.. gak ikhlas banget rasanya anna dapat K2.. nyebelin, lemah, cengeng, nangisan dan nyusahin.. mending K2 ama choi yoo jin dan bikin yoo jin berubah.. krn sbenernya yoo jin baik koq, kekurangan cinta aja dia..

      Hapus
    4. Samaaaa.. Ga rela choi yoo jin meninggal. Dari awal selalu positif thinking sama yoo jin-nya. Sedih harus meninggal kek gitu

      Hapus
    5. Entah mengapa menurut saya karakter anna hanya keren di awal, masih dapat feelnya,selanjutnya cenderung nyebelin, saat dia mulai ngambil tindakan sendiri berpihak sama pamannya yg jahat tanpa ijin k2, habis itu senyum2 nyebelin, kaya kesenangan dapat disorot kamera dan dengan entengnya bilang kan ada kamu yg nolong aku, padahal itu bahaya banget, jd tiap ada adegan anna dan k2 selalu gue skip

      Hapus
  7. Sama aku juga lebih suka sama choi yoo jin

    BalasHapus
  8. Menurut gw, acting yg juarak di sini choi yoo jin. Juaraaaaak, dan yoona malah ga gt bagus actingnya,menurut pndpt pribadi gw ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Telat bgt aku lihatnya, baru aja selsai nonton.trs nyari2 ada g yg sama kyk aq, baper sama jeha-choi yi jin.choi yi jin care bgt ama jeha krna hny jeha yg tulus mnolong & memahami dia.suka bgt dg aktingya choi yi jin, kereen.akhirnya aq ikutan nangis pas yi jin mninggal, krna sbenernya yg hidupnya kasian tuh dia,gelimang harta tp tnpa cinta & g bahagia.yoona dsni kyk pemanis.hny enak dilihat tp g berkesan.

      Hapus
    2. Pertemanan je ha - yoo jin bikin slauuutt.. padahal pengen liat mereka jadi keluarga di endingnya.

      Hapus
  9. K2 juga salah satu drama favorit gue dan menurut gue K2 salah satu drama korea terbaik sepanjang masa juga...gue juga puas liat keseluruhan storyline nya, intrik dan part part penuh konspirasi yang complicated nya dan jelas scene action nya yang the best menurut gue sejauh ini (selain city hunter), tapi kalo boleh beropini...soal endingnya entah kenapa gue ngerasa kurang puas, bukan cmn yg Choi Yoo Jin dan Jang Se Joon nya harus mati tapi juga kenapa tokoh antagonis utamanya si Park Kwan Soo kok cmn diculik doank ama si Kim Jee Ha dan gak dibunuh ama dia?? Kok cmn diserahin ke bekas anak buahnya si Park Kwan Soo yg terus tau tau maksa si Park Kwan Soo buat bunuh diri?? Kok gak dibunuh aja langsung ama si Kim Jee Ha di endingnya?? Menurut mimin gimana tanggepnya?? Terus juga kenapa tokoh antagonis lainnya si Choi Sung Won di endingnya juga dibunuhnya bukan ama Jee Ha tapi ama Kepala Kim yg ngebunuhnya?? Kenapa bukan dibunuh ama si Kim Jee Ha juga ya?? Gimana tanggepannya juga mimin?? Apa sama jugakah seperti saya?? Hahahha tapi overall drama ini one of the best k drama of all time sih menurut saya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jeha kan punya trauma alias ptsd dan dia gak bisa membunuh...

      Hapus
  10. Samaaaaa bangeeeet... gak suka aku ama karakter anna.. gak ikhlas banget rasanya anna dapat K2.. nyebelin, lemah, cengeng, nangisan dan nyusahin.. mending K2 ama choi yoo jin dan bikin yoo jin berubah.. krn sbenernya yoo jin baik koq, kekurangan cinta aja dia..

    BalasHapus
  11. Dari drama ini awal sy tertarik dg pemeran Choi Yoo Jin... keren abis.. mgk krn dia juga paling cantik di drama ini.

    BalasHapus
  12. Sukaaaa bangeeettttt sama film ini..nemunya juga ga sengaja...lg search film The King atau apa gitu lupa...eh..lsg nongol The K2....episode pertama ga suka...krn ga paham and Je ha nya ga keliatan ganteng di epi 1 hahahhaha....tapi kmudian fall in love dengan alur ceritanya yang tidak pelan...konsep ceritanya bagus suka tidak terduga...dan yg menarik memang melihat bagaimana K2 bisa memamahami Yoo Jin secara total ...kalo menurutku peran utamanya disini sebenarnya adalah K2 dan Choi Yoo Jin....Bukan Anna...hahah maaaf buat para fans Anna..jujur pemeran Anna kurang cocok...tidak greget...kebanting bnaget dengan peran Yoo Jin dan K2 alias Kim Je Ha...agak sedih lihat Yoo Jin mati ...dia adalah korban anak yang kurang cinta kasih orang tua...seharusnya jadian ma Je Ha lebih keren kali ya.
    .je ha bisa membawa Yoo Jin menjadi orang baik.....atau bisa tetap jadian ma Jang Joo son tapi pasangan ini dihidupkan dan Yoo Jin berubah baik dan happy endind buat Yoo Jin and juga pasangan K2 and Anna....sebenarnya Anna bisa diperankan dg karakter yg lbh kuat

    BalasHapus
  13. Nice drama, tapi endingnya rada maksa dan terburu2 sih.. ngapain jg semua pentolan musuh berbondong2 ke cloud9.. padahal area lawan dan mrka gak tau medannya seperti apa!

    Trus knapa susah bgt keluar dr lt.9 si jeha & ana .. dia kan punya akses bt kendalikan mirror termasuk buka tutup lift dll

    Pas yoo jin suruh anak buahnya nyari anna di gedung.. knp mendadakk lupa gak perintahin mirror cari via kamera, lebih cepet kaan.. tiap sudut gedung ada cctv

    Trus kenapa pas si choi mo kabur naik pake kabel kok dibiarin lolos gt aja, dia kan musuh yg ketauan bw bom ke gedung

    Btw Anna tuh nyebelin karakternya.. gak usah jadian sama je ha, gw jg lebih woles keknya 😁

    Kesian juga sih sama pasangan jahat yg mati dua2an .. sekaligus nice ending bt romansa mereka.. etapi kenapa gak suruh mirrornya sabotase bom biar gak meledak? kan katanya canggih bisa meretas semua sistem..

    Trus ga mudeng, alasan apa ya jeha serahin si Park ke anak buahnya yg mendadak benci ama die.. brasa gaji kurang?

    Kurang perfect sih endingnya kl kata gw.. or gw yg oot sehingga ada yg missed detilnya.. eniwei pelmnya okeh kok bt penggemar action.. rekomen laah
    Baru nonton skrg krn gabut ; jd nubie drakor sejak pandemi..

    BalasHapus
  14. Menurut saya, dari segi karakter semua pemain dan jalan cerita, lebih bagus vagabond, di k2 karakter para pemeran utama cenderung kurang konsisten dan labil, jd gak ada yg diidolakan atau didukung

    BalasHapus
  15. KUNJUNGI FREECHIP SITUS SLOT ONLINE TERMURAH DAN TERPECAYA DAN MASIH BANYAK PERMAINAN CASINO LIVE POKER CEME SABONG AYAM DAN PERMAINAN LAIN SERUNYA !!

    JOIN & GET JACKPOT >> No WA +62 819-1005-3031 <<
    CS 24 JAM ONLINE

    SEHAT SELALU UNTUK KITA SEMUA ...ALWAYS THANKFULL AND GRATEFULL ^^

    BalasHapus